Beranda Peristiwa Perwakilan Kedubes Filipina Kunjungi Sukma Bangsa Pidie
Perwakilan Kedubes Filipina Kunjungi Sukma Bangsa Pidie PDF Print E-mail
User Rating: / 0
BurukBagus 
Friday, 15 September 2017 10:58

Senin 11 September 2017, Sekolah Sukma Bangsa Pidie menerima kunjungan dari rombongan Kedutaan Besar Filipina di Jakarta. Sekitar pukul 11.15 WIB rombongon tiba di Sekolah Sukma Bangsa Pidie dan langsung disambut dengan pengalungan syal Aceh oleh siswa Sukma Bangsa asal Filipina dan ditemani langsung oleh perwakilan Sekolah Sukma Bangsa Pidie Bapak Akhmaluddin. Pertunjukan Tari ranup lampuan menjadi pembuka mengiringi rombongan tersebut memasuki bangunan Sekolah Sukma Bangsa Pidie dan para rombongan juga disuguhkan performa tarian Ratoeh yang merupakan kolaborasi antara penari dari anak-anak Filipina dan anak-anak Indonesia.

Ketika sesi berkeliling sekolah, mereka sangat bangga melihat beberapa semboyan dalam bahasa Tagalog (Bahasa Filipina) terpampang di sudut-sudut selasar Sekolah Sukma Bangsa Pidie. Mereka juga sangat senang ketika mengetahui bahwa setiap hari senin pagi selain menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, para siswa juga menyanyikan lagu Lupang Hinirang, lagu nasionalnya Republik Filipina.

Rombongan Kedutaan Filipina diwakili oleh  Mr. Joseph  Gideon Garcio, The Second Secretary and Vice Consul Kedubes Filipina untuk Indonesia dan Mr. Alan Roi Quilino Gabriola, The Third Secretary and Vice Consul Kedubes Filipina untuk Indonesia. Tujuan kedatangan mereka selain untuk melihat kondisi anak-anak Filipina yang bersekolah di Sekolah Sukma Bangsa Pidie yang saat ini berjumlah 23 orang, juga untuk berdiskusi dengan guru-guru di Sekolah Sukma Bangsa Pidie mengenai tantangan yang mereka hadapi ketika mengajar anak-anak Filipina dan dukungan-dukungan yang dapat diberikan oleh Kedutaan untuk membantu mereka..

Para rombongan juga menyampaikan apresiasinya kepada semua guru-guru di Sekolah Sukma Bangsa Pidie. Dalam sambutannya Mr. Alan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Yayasan Sukma yang telah menerima dan mendidik anak-anak warga Filipina di sekolah mereka dengan baik. “Ini merupakan suatu langkah awal yang baik dalam penguatan hubungan personal di antara masyarakat Asia Tenggara untuk masa yang akan datang,” ujar Mr. Alan. Ia juga mengaharapkan agar anak-anak ini dapat bersekolah dengan giat dan rajin dan bisa melanjutkan pendidikannya bukan hanya di Indonesia atau Filipina akan tetapi di negara-negara lain.

Ini merupakan kunjungan resmi pertama Kedubes Filipina ke Sekolah Sukma Bangsa Pidie di Aceh yang tujuan utama mereka adalah memastikan setiap warga negara mereka dalam keadaan baik dan negara akan tetap melindungi dan memastikan mereka baik-baik saja di manapun mereka berada. Rombongan berharap ini bukan hanya menjadi kunjungan pertama dan terakhir. Ke depan, mereka berharap komunikasi yang positif ini akan terus berlanjut di antara kedua belah pihak, antara Pemerintah Filipina dan Yayasan Sukma. Semoga. (NA)

 
Banner
Copyright © 2017 Sekolah Sukma Bangsa Pidie. All Rights Reserved.